• Kehadiranmu

    Ahad lalu ketika evaluasi event tahunan kami, Training Bulan Menulis #2, ada seorang teman yang mengatakan "aku datang kesini dan bingung mau ngapain".

    Well, it's about presence!

    Kadang sih ada orang yang berpendapat, ada aku gak ada aku acara juga tetep jalan kok, jadi kenapa musti dibela-belain datang?!
    Atau, emang aku penting ya sampai harus datang meskipun cuma pasang tampang?

    Perlu digaris bawahi atau diteriaki dengan sekencang kencangnya bahwa KEHADIRANMU itu membawa efek psikologis yang sangat kuat bagi teman-teman yang lain.
    Meskipun sekedar pasang tampang, jabat tangan dengan erat, cipika cipiki penuh sayang, itu sudah sangat membantu teman-teman yang mungkin saat itu kondisinya sedang sangat lelah dan kerepotan.
    Belum juga turun tangan buat bantuin, ngeliat kamu datang dari jauh saja, teman-teman yang lain akan bersorak, "Ah itu si Fulanah! aahhhhh dia dataaaangg...." dengan riangnya. Seolah ada kekuatan baru yang akan menggantikan sendi-sendi lelah mereka.

    Entah teori psikologi apa yang mampu menjelaskan ini.
    Tapi yang aku tahu, begitulah yang aku rasakan.
    Seperti hujan di padang pasir atau bagai selimut di malam yang dingin.
    Meskipun ternyata hujannya rintik saja atau selimutnya tipis saja.
    Itu persoalan lain.

    So, jangan merasa remeh dengan diri sendiri!
    Hadirlah, memenuhi undangan temanmu.
    Syukur-syukur bantuin temanmu yang lagi kepayahan.
    Kan jadi bernilai ibadah :)

    "Janganlah kamu meremehkan suatu kebaikan, sekalipun hanya berwajah ramah dalam menyambut seorang kawan" (HR Muslim)

4 komentar:

  1. dhitahc mengatakan...

    myahahaha...berarti pas aku dateng kemaren kamu seneng ya Yulll :p akakakakak

  2. Ahmad Saleh Muslimin mengatakan...

    inilah yang ane sebut dengan the power of togetherness, kekuatan ngumpul2 itu emang luar biasa dampaknya buat orang lain, at least biar waktu even gak ngerasa sendirian aja.. lam kenal dari ane... Ahmad Unyu.. hehehe

  3. yulianapuspitasari mengatakan...

    @dheet-A : huuuuu opo kui, jare neng semarang, kok tiba-tiba muncul. udah gitu ga bawa oleh-oleh lagi!

  4. yulianapuspitasari mengatakan...

    salam kenal juga Ahmad Unyu..

Posting Komentar