• Hari ini :)

    Hari ini sungguh berasa luaarr biasa! Memulai hari dengan ekstra banyak pekerjaan rumah, lalu terburu menuju Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta untuk mengambil surat rekomendasi acara yang sedang dipersiapkan. Kemudian, segera menuju Masjid SYuhada untuk mengambil leaflet publikasi dan menyelesaikan urusan surat persuratan.

    Fyuh...ribet juga mengurus surat-persuratan yang berjibun.

    Lalu memilah sesuai kategori sekolah.

    OH TIDAK!! Waktu cepat sekali menunjukkan pukul 11.30
    Saatnya melingkar bergembira dengan adik-adik ceriaku di Sma 5..
    Segera membereskan yang harus beres dan cabut ke shelter.
    Alhamdulillah trans Jogja jurusan 2B yang akan mengantarku sampai perempatan Basen segera datang. Sehingga aku tidak terlambat terlalu lama untuk memulai mentoring.
    Alhasil 12.15 sampai SMA 5 dengan perut suduken *kram karena jalan secepat-cepatnya dari shelter.
    Tak apa :))
    Karena senyum ikhlas dan pemahaman dari adik-adik membuatku lega. Mereka mengerti kekuranganku dalam hal transportasi yang membuatku membutuhkan waktu lebih lama untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Well, ini bukan alasan yang baik sih untuk sering terlambat datang mentoring, tapi apalah daya :(
    Setelah dua jam duduk melingkar bertukar cerita, sampailah di penghujung acara. Ditutup dengan doa kafaratul majelis yang melegakan.

    “Maha suci Engkau ya Allah, dan segala puji bagi-Mu. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Engkau. aku mohon ampun dan bertaubat kepada-Mu.”

    "Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain" (Al Insyirah 7)

    Ayat ini yang terus mengelayut siang hari selepas duduk melingkar. Karena paginya habis membahas tentang semangat disiplin dan efisien yang dipesankan oleh ayat ini. Well, ayat ini berhasil mendorongku segera kembali ke Masjid Syuhada untuk menyelesaikan surat yang belum semua masuk amplop. Mampir rental print sebentar. Dan kembali dimudahkan karena hanya menunggu 1 menit sebelum trans Jogja jurusan 2A mengantarku sampai shelter depan SMP 5. Sesampainya depan SMP 5, dibelakang bus yang aku tumpangi, bus jurusan 3A segera merapat, aku turun dari bus 2A dan naik ke bus 3A yang akan mengantarku sampai shelter depan Mirota Kotabaru. Alhamdulillah. tidak begitu lama sudah sampai kembali ke Masjid Syuhada. Lelah seketika hilang menghirup segarnya udara sore di pelataran masjid hijau ini :))

    Menghabiskan sore sendirian di markas atas CDMS membuat sedikit kepala cenat cenut. Membayangkan banyaknya tugas esok hari yang harus diselesaikan hari itu juga. Namun kemudian aku ingat, aku tidak sendiri, ada banyak teman yang pasti akan membantu. Ya, Pasti! Karena ini adalah jama'ah, ini adalah kerja sama, bukan hanya pekerjaannku, bukan hanya kerjaanmu, ini kerjaan kita bersama. Ada tanggung jawab bersama disini. Ahh lega :))

    Selepas pukul 17 sore, markas atas mulai tidak bersahabat untuk ditinggali sendirian. Atmosfer lembab dan gelap mulai menggelayuti dan membuat sedikit "gimana gitu". Yah, parno sih sebenarnya. Padahal aslinya juga tidak apa-apa. Cuma memang sepi dan gelap sih. hehe
    Alhasil aku memutuskan turun dan duduk di taman Syuhada menikmati semangkuk Wedhang Rondhe khas Bapaknya itu. Selalu aku memesan khusus. Wedhang rondhe yang isinya hanya bulat-bulatnya itu dan roti tawar dengan kuah tambahan. Begitu pesanan jadi, eh hujan, teman-teman..
    Berteduh sajalah di perpustakaan.
    Tak begitu lama, datanglah Miss Dhita membawakan Sari Roti Coklat yang mengganjal perut yang sudah sangat lapar. Terima Kasih Miss Dhita ^^
    Selain perut yang kini telah lega, bertemu dengan Miss Dhita entah mengapa membuat beban konsep acara yang beberapa hari ini menyesakkan dada dan terus datang dalam mimpi, berasa legaaa...padahal juga belum membahas apa-apa. Baru sekedar bertemu, sedikit cerita dan makan Bakwan Kawi semangkuk berdua. *bayangkan porsi kami, wedhang rondhe, sari roti dan bakwan kawi :p

    And then, setelah sedikit membahas apa yang harus dilakukan, adzan maghrib berkumandang.
    Sembari menunggu Miss Dhita menunaikan kewajibannya, aku menikmati suasana di taman Syuhada yang mulai temaram. Bresss...hujan deras tiba-tiba turun dan mengubah semua imajinasiku tentang sore ini.

    Lalu, berteduh di perpustakaan.
    Tak berapa lama Miss Dhita datang, membaca Ayat-Ayat Suci di sampingku, merdu, aku tertidur, semenit, dua menit, dua puluh menit. Hingga telepon berdering. "papa-daddy memanggil" dan aku disuruh pulang. Well, betapa baiknya Miss Dhita, karena tidak membangunkanku padahal akulah yang membonceng padanya. Seharusnya bisa saja dia meninggalkanku dan pergi sendirian. Atau membangunkanku karena hari makin malam padahal masih ada satu destinasi lagi bagi Miss Dhita sebelum pulang. Ternyata tidak dua-duanya. Miss Dhita membiarkanku tertidur. Ahhh sooo sweetttt :))
    Inilah ukhuwwah. AKu rasa demikian. Tak berlebihan kan? Aku menyayanginya karena Allah :))

    "Ya Rabb kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Rabb kami, Sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang." (Al Hasyr 10)

    Well, demikian sekelumit kisah hari ini..
    Aku senaaangg sekali hari ini. Karena bisa menyelesaikan beberapa tugas dengan baik :))
    Semoga yang sedikit yang bisa aku lakukan ini menjadi penggugur dosaku.
    Allah, hanya kepada Engkaulah hamba kembalikan semua, apa yang telah hamba lakukan. Berkahilah dan ridhoilah. Hanya Engkau yang ridhanya aku tunggu-tunggu. aamiin

0 komentar:

Posting Komentar