• Lukisan, bukan definisi

    Seperti angin membadai. Kau tak melihatnya. Kau merasakannya. Merasakan kerjanya saat ia memindahkan gunung pasir di tengah gurun. Atau merangsang amuk gelombang di laut lepas. Atau meluluhlantakkan bangunan-bangunan angkuh di pusat kota metropolitan. Begitulah cinta. Ia ditakdirkan jadi kata tanpa benda. Tak terlihat. Hanya terasa. Tapi dahsyat.
    ***
    Cinta adalah kata tanpa benda, nama untuk beragam perasaan, muara bagi ribuan makna, wakil dari sebuah kekuatan tak terkira. Ia jelas, sejelas matahari. Mungkin sebab itu, Eric Fromm –dalam The Art Of Lovong- tidak tertarik –atau juga tidak sanggung- mendefinisikan cinta. Atau memang cinta itu sendiri yang tidak perlu definisi bagi dirinya.
    ***
    Barangkali kita memang tidak perlu definisi. Toh kita juga tidak butuh penjelasan untuk dapat merasakan terik matahari. Kita hanya perlu tahu cara kerjanya. Cara kerjanya itulah definisinya: karena –kemudian- semua keajaiban terjawab disana. 

    _Serial Cinta, Anis Matta_

    *Itulah mengapa kadang tidak bisa ditelusuri dengan jelas mengapa aku tersenyum ketika mengingat kalian, kadang cemberut ketika kalian lebih sibuk dengan sesuatu yg lain, dan kadang menangis terharu mendengar kisah hebat perjuangan kalian..karena ternyata itulah cinta yang jadi penyebabnya :D tanpa definisi namun nyata rasanya...
    semoga cinta kita istiqomah hingga Jannah-NYA!

    kalian refers to, seluruh saudariku di jalan Allah :)

0 komentar:

Posting Komentar