• Bunga Matahari

    Pertama kali jadi suka sama bunga matahari waktu lihat dorama Jepang berjudul Life. Dorama ini menceritakan tentang bagaimana 3 orang anak-anak baik melawan bullying yang sudah sangat keterlaluan di sekolahnya.
    Anak-anak baik ini suka sekali merawat tanaman bunga matahari. Filosofinya, bunga matahari akan semakin besar dan cantik justru ketika mendapatkan sinar matahari langsung. Filosofi ini yang memberi inspirasi anak-anak baik tersebut untuk melawan bullying dengan kekuatannya sendiri.

    Kedua, lagi-lagi waktu nonton dorama, judulnya Buzzer Beat, tentang seorang pemain basket dan pemain violin yang sama-sama berjuang untuk mimpi terbaik mereka. Dimulai dari usaha keras dan kemauan meninggalkan bayang-bayang buruk akan kegagalan. Hampir menyerah hingga akhirnya sebuah kesempatan kecil didapatkan. Bersama dengan itu, si pemain violin mendapatkan bunga matahari dari seorang anak kecil. Bunga tersebut menjadi inspirasinya untuk terus bekerja keras berlatih violin hingga kesuksesan membawanya pada sebuah orkestra besar.

    Kini, aku sukaaa sekali bunga matahari. Meskipun bunga ini tidak bisa kucium-cium selayaknya bunga mawar yang harum. Melihatnya merasa ada satu tugas besar yang harus segera diselesaikan. Skripsi.
    Karena aku ingin mendapatkan buket bunga matahari yang banyaak ketika wisuda nanti, ketika sudah Allah izinkan.


0 komentar:

Posting Komentar